10 Koleksi Barang Antik Paling Berharga Sepanjang Masa

Anda seorang kolektor Barang Antik ? tentunya anda akan tahu jika semakin lama barang yang kita simpan maka akan semakin bernilai suatu barang tersebut, apalagi barang barang tersebut semakin lama semakin langka dan sangat sulit ditemukan tentunya, akan membuat nilai barang menjadi semakin fantastis.

Berikut 10 Koleksi Barang Antik Paling Berharga Sepanjang Masa dan memecahkan rekor yang pernah dijual di pelelangan Barang Antik diliris berdasarkan The Spruce Crafts.

Mangkuk Cuci Kuas Ru Guanyao

Piring kecil seperti ini yang digunakan untuk mencuci kuas kecil mungkin tidak terlihat banyak, tetapi piring ini memecahkan rekor dunia untuk porselen Cina pada tahun 2017. Dari Dinasti Song Utara, piring berusia 900 tahun ini berukuran hanya 5,125 inci terdaftar sebagai “sangat penting”. dan sangat langka” dalam katalog lelang. “Barang ‘Ru guanyao’ seperti itu – yang dikenal dengan glasir biru-hijau yang intens dan pola “ice-crackle” – sangat langka karena kiln di provinsi Henan tengah China memiliki produksi singkat hanya sekitar dua dekade, ”kata Reuters laporan penjualan . Setelah pertempuran penawaran selama 20 menit, kapal kecil itu menghasilkan setara dengan $37,68 juta dalam lelang Sotheby’s di Hong Kong. Ini memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh piala “ayam” yang terkenal pada tahun 2014 .

Karpet Persia Pemecah Rekor

Dengan perkiraan pra-lelang sebesar $5 hingga $7 juta, permadani antik ini jauh melebihi ekspektasi penjualan. Ini adalah salah satu karpet penting dari perkebunan William Andrews Clark yang dijual di lelang pada tahun 2013. Harga hammer-down terakhir, termasuk premi pembeli, adalah jumlah yang luar biasa sebesar $33,76 juta.

Permadani dijelaskan oleh Sotheby’s sebagai berikut: daun sabit, gulungan anggur, dan karpet teknik ‘Vase’ palmette, mungkin Kirman, Persia Tenggara. Kondisi dan kelangkaan berperan dalam membawa jumlah yang memecahkan rekor ini.

Jam Saku Patek Philippe Supercomplication

Jam saku langka buatan Patek Philippe pada tahun 1932 ini memecahkan rekor dunianya sendiri. Dikenal sebagai Henry Graves Jr. Supercomplication, itu dinamai “seorang bankir New York yang bersaing dengan produsen mobil James Ward Packard untuk menugaskan arloji paling rumit yang mungkin ada di awal abad ke-20,” menurut Wall Street Journal .

Jam saku terjual seharga $24 juta di lelang pada tahun 2014, memecahkan rekor sebelumnya sebesar $11 juta yang ditetapkan pada tahun 1999 sebagai arloji paling berharga dalam sejarah lelang.

Kalung Mutiara La Peregrina Elizabeth Taylor oleh Cartier

Kalung mewah ini spesial karena beberapa alasan. Pertama, dibuat oleh Cartier, nama yang dikenal karena memproduksi beberapa perhiasan terbaik dan paling didambakan di dunia. Maka Anda memiliki asalnya, karena dirancang untuk aktris Elizabeth Taylor untuk memegang perhiasan yang sangat istimewa: La Peregrina Pearl abad ke-16 yang menakjubkan yang dibeli untuknya oleh Richard Burton pada tahun 1969.

Mengingat semua perhiasan besar ini telah berhasil, tidak mengherankan bahwa Christie’s melaporkan bahwa ia membuat dua rekor lelang: satu untuk mutiara bersejarah dan satu lagi untuk permata mutiara – menghasilkan $11.842.500 di lelang.

Robby the Robot Prop Film

erukuran 7 kaki, penyangga film yang luar biasa ini (dijual bersama dengan Jeep futuristiknya) memecahkan rekor dunia sebagai yang paling mahal yang pernah dijual di lelang pada akhir 2017.

Robby the Robot, dari film fiksi ilmiah klasik Forbidden Planet yang dirilis pada tahun 1956, terjual seharga $5,375 juta melalui Bonhams di New York. Ini memecahkan rekor sebelumnya untuk properti film non-otomotif yang sebelumnya dipegang oleh Maltese Falcon yang terjual seharga $4 juta pada tahun 2013, juga oleh Bonhams.

 

Kartu Bisbol Honus Wagner

Kartu bisbol paling berharga sepanjang masa berasal dari awal 1900-an. Dengan hanya sembilan yang diketahui keberadaannya, contoh Honus Wagner dalam kondisi sangat baik seperti ini sangat langka dan berharga.

Contoh ini dijual seharga $3,12 juta pada tahun 2016, memecahkan rekor sebelumnya sebesar $2,8 juta yang ditetapkan dengan kartu Wagner yang berbeda pada tahun 2007. Perhatikan bahwa ada banyak reproduksi di pasaran karena nilainya yang tinggi.

Poster Film Pemecah Rekor Dracula

Poster film Dracula dari tahun 1931 ini memecahkan rekor dunia untuk yang paling mahal yang pernah dijual di lelang. Heritage Auctions menjual poster tersebut pada tahun 2017 seharga $525.800. Ini adalah salah satu dari dua contoh yang masih hidup yang diketahui.

Poster itu melampaui rekor lelang sebelumnya sebesar $478.000, yang juga ditetapkan (dua kali) oleh Heritage Auctions. Heritage baru saja menjual satu-satunya poster film edisi Italia yang diketahui bertahan dari tahun 1946 untuk  Casablanca  pada Juli 2017, yang menyamai rekor dunia mereka sebelumnya dari November 2014 untuk salinan poster tahun 1927 yang hanya diketahui untuk  London After Midnight,”  menurut siaran pers Heritage Auctions .

 

Meja Kentucky Bergaya Chippendale

Paling sering ketika catatan furnitur antik rusak, asal usulnya adalah Rhode Island, New York, atau mungkin Pennsylvania. Namun pada akhir tahun 2017, sebuah  meja antik buatan Kentucky menjadi sorotan lelang.

Meja bergaya Chippendale yang diukir dengan rumit yang terbuat dari kenari dibuat untuk Kapten John Cowan oleh pembuat yang tidak dikenal. Itu dijual seharga $ 498.750 – harga tertinggi yang pernah dibayarkan di lelang untuk perabot Kentucky dan tertinggi kedua untuk perabot Selatan, menurut sebuah laporan di Lexington Herald-Leader .

 

Boneka Antik Rekor Dunia

Pada Januari 2018, Rumah Lelang Theriault memecahkan rekor dunia, menjual boneka Prancis yang terkenal. Boneka antik yang memecahkan rekor diciptakan oleh Antoine Edmund Rochard. Itu dijual seharga $ 333.500, dan akan berada di Barry Art Museum of Norfolk, Virginia.

Menurut Theriault’s, seorang pemimpin dalam penjualan lelang boneka, contoh Rochard ini “melambangkan zaman keemasan boneka Prancis.” Ini juga menarik bagi para sarjana fotografi dan budaya dan sejarah Prancis karena penutup dada boneka itu dihiasi dengan kalung yang dicat dengan rumit. Tersembunyi di dalam 24 permata kecil adalah foto mikro yang menggambarkan pemandangan bersejarah di Prancis, seperti Fontainebleau, Louvre, dan Hotel de Ville of Paris, antara lain. Ketika dipegang erat dengan mata, setiap gambar diperbesar 160 kali.

Umpan Ukiran oleh Pembuat Penting

Sebagai bagian dari lelang umpan paling sukses yang pernah diadakan, contoh yang ditampilkan di sini memecahkan rekor tidak hanya untuk pemahat khusus ini, tetapi juga untuk pembuat umpan Kanada mana pun. Kreasi Thomas Carver ini dijual oleh Copley Fine Art Auctions, LLC seharga $270.000.

Dalam penjualan yang sama, sejumlah umpan lainnya memecahkan rekor untuk pembuatnya, 19 di antaranya, termasuk seekor drake pintail John English dan angsa Charles E. “Shang” Wheeler Canada, masing-masing dijual seharga $246.000 dan $198.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Main Menu