5 Tips Jual Barang Antik

Antikpedia.com – Waktu berlalu, Barang koleksi bertambah, Tidak ada tempat untuk menaruh barang antik, Dan tidak tau mau diapakan. Banyak kolektor yang merasakan seperti ini, namun kolektor sekarang bukan hanya menjadi pembeli atau pengumpul barang antik.

Kolektor sekarang juga bisa berperan menjadi vendor atau penjual barang antik. Tentu bukan ha mudah bagi seorang yang awalnya mengoleksi barang sekarang beralih menjadi penjual barang antik.

Pola pikir seperti ini biasanya sangat menguntungkan bagi seorang kolektor yang tujuannya memang untuk mengumpulkan barang koleksi dan dijual pada saat harga dari barang tersebut naik, hal ini bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan. Namun harus diperhatikan, bahwa keuntungan dari jual barang antik memang tidak cepat lakunya atau untung. Karena barang antik memang bila ingin mendapatkan harga tinggi biasanya harus menunggu momentum yang tepat atau lagi masa ‘Booming’, dengan boomingnya barang antik peminatnya akan banyak dan penawaran dari barang antik tersebut harganya pasti akan naik.

Barang Antik

Terdapat banyak cara dan pendapat untuk menjual barang antik. berikut ini adalah 5 Tips Jual Barang Antik :

[lwptoc]

Riset atas barang antik yang dijual

Sebagai kolektor atau pemilik dari barang antik yang ingin dijual, Kita harus melakukan riset, yang dimana riset tersebut bertuujuan untuk mengetahui sejarah dari barang antik tersebut.Barang antik yang memiliki sejarah akan menambah nilai harga dari barang antik tersebut, tidak menutup kemungkinan barang antik tersebut akan bernilai 2 atau 3 kali lipat dari harga yang awalnya.

Riset sendiri yang dilakukan juga semata-mata agar kita dapat mendeskripsikan apa dan kenapa barang antik tersebut dibuat, karena pasti ada tujuan dengan barang antik tersebut dibuat. Riset juga membuat kita dapat membedakan mana barang antik palsu dan asli.

Jangan lupa untuk riset dan menambah ilmu tentang barang antik, karena akan berguna entah untuk beli atau jual barang antik.

Jujur. Mejadi Penjual Yang Jujur

Dalam hal jual beli barang apapun kejujuran yang menjadi modal utama untuk kita melakukan jual beli, karena kejujuran adalah nomer satu yang dimana kita akan menilai penjual akan menjual barangnya. Bila tidak ada kejujuran diantara penjual dan pembeli akan terdapat kendala pada saat proses jual beli nya.

Sama halnya bila ingin melakukan jual beli barang antik, kita harus jujur akan kondisi dan sejarah dari barang antik tersebut tanpa adanya hal yang dibuat-buat atau dilebih-lebihkan untuk membuat barang menjadi barang yang paling bagus padahal hal tersebut hanya kebohongan untuk membuat barang yang dijual cepat terjual.

Seperti halnya kita hidup, Kejujuran memang nomer satu.

Jangan Ragu-ragu

Dalam mengambil langkah untuk menjual barang antik kita harus tidak ada rasa ragu untuk mengambil langkah, yang dimana langkah untuk mengambil keputusan untuk menjual barang antik tersebut.Karena bila kita ragu akan menjual sesuatu barang yang akan kita jual jadi tidak akan dilirik atau dinotis oleh pembeli.

Apa lagi barang antik, biasanya banyak diminati bila saat ‘booming’ jadi kita harus ambil sikap dan tidak ragu untuk menjual barang antik pada saat harga nya lagi naik-naik nya,

Menetapkan Harga Barang Antik Yang Dijual

Bagi seorang penjual pasti harus menentukan harga barang yang akan dijual. Jadi bila kita sudah menetapkan harga biasanya sudah tidak bisa di nego lagi atau ditawar. Sebagian besar bila ada barang antik yang sudah ditetapkan harganya diliat dari nilai barang, sejarah dan unsur lainnya.

Kita sebagai penjual barang antik tidak harus menurunkan harga bila barang tersebut memiliki unsur-unsur nilai yang tinggi.

Mencari Tempat Jual Yang Tepat

Salah satu unsur yang penting dalam menjual barang antik ialah mencari tempat jual yang tepat agar jualan kita dapat memperluas penjualannya. Kita sebagai penjualan barang antik yang bisa dibilang kurang banyak peminatnya, namun bila kita menjualnya ditempat yang tepat akan mempermudah kita untuk promosi barang dagangan kita.

Anda juga bisa membuka toko online anda sendiri untuk membuat jualan barang antik anda terdapat di marketplace yang berbasis online, Dengan menggunakan platform marketplace mempermudah kita untuk segala hal yang dimana  kita akan jual barang antik kita sendiri.

 

Berikutlah 5 Tips Jual Barang Antik yang dimana 5 Tips Jual Barang Antik juga bisa ada terapkan bila anda ingin menjual barang antik.

Main Menu