Ini dia 7 artis yang jadi kolektor barang antik

84 / 100

Antikpedia.com – Setiap barang antik memiliki kisahnya sendiri, dan setiap kolektor barang antik memiliki banyak alasan untuk mengkoleksi barang antik tersebut, bisa untuk menjadi hobi, investasi, ada juga yang mengkoleksi barang antik untuk mendapatkan feel nostalgia. Beberapa artis indonesia ini memiliki hobi mengkoleksi barang antik. Penasaran siapa aja artis ini? yuk langsung simak daftar nya!

1. Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Kolektor Barang Antik

Ahmad Dhani – Artis kelahiran 26 Mei 1972 yang dulunya adalah pendiri dan pemimpin grup band Dewa 19. Ahmad Dhani juga dikenal sangat gemar mengkoleksi barang-barang antik. Barang antik yang dikoleksi Ahmad Dhani berupa barang antik Jawa, barang antik Kolonial, barang antik Peranakan.

Ahmad Dhani juga punya ruangan khusus untuk dia menyimpan barang antiknya, ruangan tersebut menggunakan pencahayaan yang minim agar menambah kesan kuno dan tradisional, di ruangan tersebut juga tergantung berbagai lukisan kuno yang menambahkan kesan mewah sekaligus antik terhadap ruangan tersebut.

2. Irfan Hakim

Irfan Hakim Kolektor Barang Antik

Irfan Hakim – Artis kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975. adalah seorang model, komedian, aktor, dan presenter Indonesia. Irfan Hakim sendiri memiliki rumah dengan tema rumah joglo khas Jawa, rumahnya sendiri memiliki desain modern dan tradisional.

Didalam rumah Irfan Hakim juga terdapat beberapa barang antik berupa radio dan pemutar vinyl klasik. Untuk menambah nuansa tradisional Irfan Hakim sendiri mendekorasi rumahnya dengan barang-barang antik berunsur kayu serta menghias ruangan dengan beberapa lampu hias antik, di beberapa sudut ruangan juga terdapat beberapa lukisan-lukisan kuno yang membuat rumahnya berkesan dengan adat Jawa

3. Dian Sastrowardoyo

Dian Satrowardoyo Kolektor Barang Antik

Dian Sastrowardoyo – Artis kelahiran 16 Maret 1982 adalah seorang model, pemeran, penyanyi, produser film dan sutradara asal Indonesia. Ternayata memiliki hobi yang terbilang unik yaitu mengkoleksi barang antik, barang antik yang di koleksi artis ini memiliki nilai sejarah Jawa.

Hal tersebut ia lakukan karena menurutnya mengkoleksi barang antik bukan hanya nilai seni yang bisa ia didapatkan tapi juga nilai sejarah yang tidak mudah didapatkan.

4. Randy Martin

Randy Martin Kolektor Barang Antik

Randy Martin – Artis kelahiran 18 November 1998 adalah aktor, model dan penyanyi asal Indonesia ini rupanya mempunyai hobi mengkoleksi barang-barang antik.

Randy Martin bahkan mengoleksi berbagai radio maupun coper antik yang sempat ia dapatkan sang kakek. Ternyata Randy Martin juga memiliki sebuah jam antik yang didapat dari kakeknya yang diperkirakan berusia sekitar 120 tahun, Salah satu barang antik kenamaan Randy Martin adalah sebuah koin gulden yang telah ada sejak zaman penjajahan VOC.

5. Dwi Sasono

Dwi Sasono Kolektor Barang Antik

Dwi Sasono – Artis kelahiran 30 Maret 1980 merupakan artis berkebangsaan Indonesia. Ia juga rupanya gemar mengkoleksi barang antik. Ia mulai mengkoleksi barang antik usai menikah dengan Widi Mulya pada tahun 2007 silam.

Semua koleksi barang antiknya ditata secara rapi di kediamannya dengan mengambil konsep Green Living. Barang-barang unik dan antik tersebut pun kini memenuhi dinding di rumahnya. Bahkan ketika ia sedang berlibur, tempat yang membuatnya betah adalah toko barang antik.

6. Rano Karno

Rano Karno Kolektor Barang Antik

Rano Karno – atau yang biasa dikenal segai Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. adalah seorang aktor, penyanyi, politikus dan sutradara Indonesia keturunan Jawa dan Minangkabau, Sumatera Barat. Ia adalah putra dari aktor Indonesia, Soekarno M. Noor sekaligus adik dari aktor Indonesia, Tino Karno dan kakak dari artis Indonesia, Suti Karno. Saat ini, ia merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang menjabat sejak 1 Oktober 2019.

Artis yang dikenal sebagai Doel ini gemar mengkoleksi barang antik contohnya adalah mobil oplet nya yang mampu mencuri banyak perhatian. Bukan hanya mobil oplet. Ia juga mengkoleksi banyak barang antik warisan Betawi. Bahkan barang-barang yang dipakai dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan pun masih tersimpan rapih.

7. Haji Bolot

Haji Bolot Kolektor Barang Antik

H. Muhammad Sulaeman Harsonoatau biasa dikenal dengan Haji Bolot adalah seorang pelawak dan pemain lenong Betawi berkebangsaan Indonesia. Haji Bolot mempunyai rumah dengan desainnya bertema adat Betawi, ia juga memiliki sebuah musium mini berisikan koleksi barang antik miliknya.

Di situ ada beragam koleksi golok antik milik Haji Bolot terpampang sebagai hiasan utama di ruangan itu. Di sudut lain, ada juga golok antik bertuliskan huruf arab. Tak cuma golok, koleksi senapan dari zaman penjajahan dibingkai dengan rapi di musium itu.

Main Menu