Wow 14 Barang Antik Kuno Dengan Harga Spektakuler

86 / 100

Antikpedia.com – Barang antik merupakan salah satu benda yang mempunyai nilai sejarahnya sendiri. Hampir setiap rumah tentu mempunyai benda-benda yang bisa dimanfaatkan menjadi sebuah dekorasi agar tampilannya bisa menjadi lebih menarik. Barang antik memiliki daya tarik tersendiri karena desainnya yang unik, yang terkadang mengingatkan kita pada abad 19, serta bentuknya yang memiliki ciri khas tersendiri.

Barang Antik Kuno Indonesia Dengan Harga Jual Tinggi Hinga Miliaran rupiah

Karena keunikannya tersebut menjadi sangat cocok untuk menjadi sebuah dekorasi yang bernilai mahal.barang antik memiliki bentuk yang populer di zaman saat barang tersebut diciptakan, sehingga memiliki ciri khas yang sangat berbeda dari zaman sekarang. Barang antik juga menjadi simbol bagi kepribadian sang pemilik. Merawat barang antik tidaklah mudah karena membutuhkan kesabaran yang tinggi.

Untuk Koleksi dan Investasi Barang-barang antik tentunya memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan tidak sedikit juga yang mengumpulkannya sebagai salah satu bentuk koleksi maupun investasi. Mungkin terkadang Anda bisa terkejut mengetahui ada banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk membeli sebuah benda antik yang langka hanya untuk koleksi pribadi saja.

Harga dari barang antik akan terus mengalami peningkatan dan akan memberikan nilai return yang baik di kemudian hari jika barang antik tersebut terus Anda rawat dengan baik. Berikut ini barang antik dengan harga jual tinggi

Numismatik

-

Barang Antik Kuno yang pertama adalah uang kuno Koleksi uang kuno memiliki nilai jual yang sangat tinggi. memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Uang kuno selalu menjadi yang digemari oleh para kolektor. Uang yang Anda miliki sekarang ini bisa menjadi barang antik yang bernilai sangat mahal dalam waktu 20 tahun mendatang. Oleh karena itu, anda dapat mempertimbangkan untuk menyimpan beberapa pecahan uang yang anda miliki sekarang ini untuk menciptakan harta karun tersembunyi di rumah anda. Selain itu juga, uang-uang kuno yang ada sejak dahulu kala saat ini bisa menjadi sebuah pajangan yang sangat unik. Masukkanlah uang kuno tersebut ke dalam sebuah pigura dan simpan baik-baik.

Lukisan Kuno

-

Lukisan merupakan salah satu barang antik yang terbilang mahal dan indah. Jika Anda mencari salah satu dekorasi yang paling banyak ditemui pada setiap rumah maka Anda bisa memanfaatkan lukisan sebagai jawabannya. Di Indonesia sendiri ada banyak pelukis terkenal yang karyanya sangat indah, salah satunya adalah pelukis Sindoesoedarsono Soedjojono. Lukisan tersebut dijual dengan harga yang sangat fantastis dan bisa menjadi dekorasi rumah Anda yang sangat indah.

Lukisan karya pelukis Indonesia tak kalah hebat dari ciptaan seniman mancanegara. Lukisan karya anak bangsa banyak yang sudah keluar-masuk Balai Lelang internasional maupun berhasil memecahkan rekor termahal.

Sebagian besar lukisan berasal dari karya pelukis seni modern yang sudah wafat. Seperti Hendra Gunawan yang namanya melambung Detik.com pada Oktober 2015 karena lukisan ‘Bathing in the Shower’ terjual Rp 18 miliar di Balai Lelang Sotheby Hong Kong.

Sebelum Hendra Gunawan, ada karya pelukis Sindoesoedarsono Soedjojono (S.Sudjojono) yang memecahkan rekor di Asia Tenggara. Lukisan berjudul ” memimpin pencapaian tertinggi dengan mengutip dari harga Rp 85,7 miliar di Sotheby’s Hong Kong.

Jam Kuno

-
Jam antik adalah salah satu bentuk hiasan yang mewah dan bernilai tinggi. Jam kuno atau jam antik merupakan salah satu aset yang memiliki nilai tinggi. Jika di rumah Anda terdapat sebuah jam kuno, perbaikilah agar fungsinya bisa terus berjalan dengan normal dan menjadi sebuah hiasan yang bermanfaat. Jam kuno yang masih berfungsi dengan baik bisa menjadi salah satu bentuk investasi jangka panjang yang berharga.

Prangko Kuno

-

Perangko adalah salah satu bentuk koleksi yang sangat populer hingga saat ini. Perangko dapat menjadi salah satu pilihan untuk koleksi barang antik. Orang yang mengoleksi perangko disebut filateli. Perangko memiliki gambar yang berbeda-beda, dari zaman ke zaman dan dari berbagai negara. Koleksi perangko yang banyak dan bermacam jenis dan asalnya, memiliki nilai jual yang tinggi, terutama perangko-perangko yang sudah berumur cukup lama.

Prangko pertama di Indonesia tercatat terbit pada 1 April 1864, ketika Indonesia masih berada di bawah jajahan pemerintah Hindia Belanda. Mengutip dari Kompas.com harga prangko pertama di Hindia Belanda ini semakin hari semakin tinggi karena jumlahnya yang makin langka. Sekretaris Jenderal Persatuan Filatelis Indonesia (PFI) saat itu, Rijanto, mengatakan, prangko pertama di Hindia Belanda itu bisa dihargai hingga Rp 1,6 miliar. Harganya kini bisa jadi lebih mahal.

Bahkan, harga tersebut jauh lebih tinggi dari prangko pertama di dunia yang dikeluarkan di Inggris pada 6 Mei 1840, yang dikenal dengan nama Penny Black.

Kelat Bahu Emas kuno

-

Kelat bahu besar-kecil yg merupakan kelat bentuk antefiks (simbar) berhias kepala Kala berahang bawah, floral dan sulur daun. Kelat bahu ini biasanyakan di bahu/lengan atas pakai tali. Semuanya berbahan lempengan emas yang dipahat.

Kalung Emas Kerajaan Kuno

-

Kalung binatang piaraan yaitu gajah atau kuda yang dipakai saat arak-arakan kerajaan. Ada juga anting-anting dengan banyak jenis dan bentuk emas dan berhias batu mulia, Hiasan pinggang (pending) yang biasa dipakai bangsawan tinggi atau raja.

Gayung siwur Emas Peninggalan Mataram Kuno

-

Gayung atau siwur emas berukir yang dipakai alat upacara pengambilan air suci bermotif hias daun (ron) tal . Terdapat inskripsi jawa kuno “brat su 8 ma 13 ku 2” di sisi gayung yang menunjukkan berat barang yang terbuat dari emas itu.

Mangkuk miniatur wadah air (Emas)

-

Mangkuk emas berbentuk miniatur wadah air dari daun palem yang sangat halus pengerjaannya. Ada juga mangkuk emas lain bertulis “Cri Spi” atau “Sri Spi”. Sri umumnya dipakai sebagai artikel penyebutan maharaja, menjadi “sri maharaja”. “Sri” juga dipakai sebagai garbhanama seorang bangsawan.

mangkuk Emas kuno

-

Mangkuk berlekuk enam dengan ukuran panjang 28,8 cm, lebar 14,4 cm, serta tinggi 9,3 cm yang dianggap sebagai masterpiecetemuan Wonoboyo. Sisi-sisi luarnya berukir relief cerita Ramayana, yakni masa pembuangan Rama, Shinta, dan Laksmana hingga penculikan Shinta oleh Rahwana. Sisi pertama menggambarkan adegan Dewi Sita digoda kijang emas.

Cawan Emas Kuno

-

Cawan emas yang di bagian dasarnya terdapat inskripsi Cri spi yang terlupakan adalah nama pemilik (Tribun Jogja) | Setya Krisna Sumargo Semua temuan di lahan Cipto Suwarno kemudian diangkut ke Balai Desa Wonoboyo. Inilah penemuan harta karun sejarah paling besar dan spektakuler di Indonesia hingga saat ini.

Semua barang antik kuno diatas dijual dengan nilai yang sangat tinggi, bagaimana dengan anda ? apakah anda tertarik untuk investasi barang antik ? atau anda ingin menjual barang antik anda ? Antikpedia menyediakan platform tempat jual jual beli barang antik yang dapat anda gunakan untuk mencari koleksi barang kuno yang sangat menarik, begitu juga jika anda ingin menjual barang antik anda dapat menjual di platform marketplace antikpedia. Berminat ? gabung sekarang.

Main Menu