Dimana Kita Bisa Beli Barang antik?

 

Antikpedia.com – Hobi Barang antik merupakan hobi yang sedang Trend saat ini , apalagi di tambah pada saat ini antusias terhadap Barang antik sedang mengalami peningkatan yang baik, baik itu perseorangan ataupun komunitas. Hal itu terjadi tak lepas karena saat ini Barang antik tak hanya mempunyai nilai estetis, namun juga mempunyai nilai jual yang sangat tinggi. Umumnya para pembeli Barang antik ini akan menyimpan atau memajangnya sebagai koleksi dan yang lainnya akan menyimpanya dalam jangka waktu tertentu sebagai investasi.

Jika kamu Tertatik Kamu bisa membeli barang antik tersebut di toko-toko tradisional yang berada di pasar antik, toko toko Loak, atau Marketplace Barang antik. Perlu kamu ingat bila semakin sulit Barang antik itu untuk di temukan atau barang antik itu memilki nilai sejarah yang tinggi, maka Barang antik itu juga akan semakin naik juga harganya. Jadi kamu harus mempersiapkan dana lebih jika ingin berburu barang antik yang diinginkan.

Berikut 5 tempat rekomendasi beli Barang antik
  • Pasar Taman Puring

-Pasar ini letaknya Berada di kawasan Gandaria dan Mayestik, pasar yang bernama Taman Puring ini merupakan pasar yang menjadi tempat jual beli Barang barang antik di DKI Jakarta. Di sini kamu dapat menemukan beraneka beragam Barang barang kuno nan antik, mulai dari vas bunga, set alat makan Jadul, sampai telepon kuno dengan nomor putar.

Barang barang antik di Pasar ini mayoritas masih mempunyai kualitas yang sangat baik. Jika kamu tertarik membeli Barang antik di pasar ini , barang antik tersebut dapat kamu gunakan untuk mendekorasi rumah, kafe, maupun restoran. Ada satu hal di pasar taman puring yang perlu kamu kuasai untuk memperoleh barang dengan harga miring, yakni kamu harus pintar pintar menawar harga.  

 

  • Blok M Square

Dimana Kita Bisa Beli Barang antik?Pasar ini Tempatnya berada di lantai dasar Blok M Square ,di pasar ini terdapat tempat yang cocok untuk para pencinta buku, kaset, dan piringan musik era 80an sampai 90an. di pasar Blok M Square ini juga rutin mengadakan Event barang-barang Jadul empat kali dalam setahun. untuk harga Barang antik di Blok M Square ini kamu tidak perlu khawatir karena mayoritas Barang antik yang dijual di sini memiliki harga yang miring.     

 

 

  • Jalan Surabaya, Menteng

Dimana Kita Bisa Beli Barang antik?Pasar ini Tempatnya berada di Permukiman Elit Menteng, tepatnya ada di Jalan Surabaya, di pasar ini terkenal sebagai sentra Barang antik. Di Pasar ini terdapat berbagai kios antik berjejer di pinggir jalan, bahkan beberapa di antaranya telah berdiri sejak tahun 1975. Pasar ini pun mulai ramai pada 1988 setelah banyak pedagang mulai membuka lapaknya secara permanen.

Sepanjang jalan ini terdapat kurang lebih 150 pedagang Barang antik yang menjual barang-barang antik, seperti Gromofon ,lampu kristal, kompas, guci, telepon putar, sampai galangan kapal. Daerah ini juga menjadi tempat favorit kolektor barang antik dari wisatawan lokal maupun mancanegara yang gemar mengoleksi barang antik. namun pasar barang antik ini mulai terancam karena adanya Rencana penggusuran kios penjual barang anti Jalan Surabaya yang sudah dimulai sejak awal tahun 2000, tetapi belum terwujud sampai sekarang. Meski telah disiapkan kios baru di dekat Jalan Surabaya, tetapi para pedagang menolak untuk direlokasi.

 

  • Pasar Senen

Dimana Kita Bisa Beli Barang antik?

Pasar Senen merupakan salah satu tempat yang cocok untuk berburu barang-barang lawas/kuno/antik, terutama baju Vintage era 70 yang. Kamu bisa menemukan berbagai jenis Fashion, seperti jaket denim, kulot, sabuk, dan Boots High Heels, dengan harga terjangkau. Apabila kantongmu sedang tipis tapi ingin penampilan modis dengan produk bermerek, Pasar Senen bisa jadi solusinya.    

 

 

  • Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat

Dimana Kita Bisa Beli Barang antik?Di pasar ini kamu dapat menemukan banyak galeri antik, terutama mebel dan patung ukir di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat. Di sini kamu akan banyak menjumpai para penjual barang antik yang menjual barang barang antik mulai dari kayu, porselen, dan batu berkualitas tinggi.

Jika kamu beruntung, kamu bahkan dapat menemukan keris, lukisan bernilai tinggi, serta berbagai barang dari peninggalan zaman Belanda. Tempat yang berada di perbatasan provinsi DKI Jakarta dan Banten ini pun tak jarang disinggahi kolektor barang antik dari wisatawan lokal ataupun mancanegara.

 

  • Marketplace Barang antik Antikpedia

-

Jika kamu ingin membeli Barang antik secara Online dengan mudah kamu bisa membelinya di E-Commerce Antikpedia, E-Commerce / Electronic Commerce merupakan sebuah Platfiom yang memilki arti membeli dan menjual Barang / produk melalui layanan internet. Pada Marketplace yang khusus menjual barang barang tua antik (Antikpedia) ini juga dikenal sebagai web E-commerce yang tidak hanya melayani jual beli barang antik.

-web E-commerce ini menyediakan Auction (Lelang) secara Online melalui jaringan internet. Transaksi uang, dana, dan data milikmu juga akan di jamin aman.

Selain itu Web E-commerce Antikpedia ini juga menyediakan fitur Museum, E-Learning dan NFT. Berukut ini Kelebihan Jika Kamu Menggunakan E-commerce untuk berbelanja Barang antik :

Main Menu