Event Khusus Komunitas Barang Antik

82 / 100

Antikpedia.com – Beberapa waktu lalu Komunitas barang antik Indonesia mengadakan Festival bertajuk ‘Indonesia Vintage Festival III pada 26-28 November 2021’. Bertempat di Gedung Utama Kementerian Terminal A Mangkang Kota Semarang. Barang-barang antik mulai dari era tahun 1960an, berbagai macam barang antik dipajang. Mulai dari mainan jaman dulu, aksesoris seperti kacamata, jam tangan cincin-cincin batu, kaos-kaos vintage, motor-mobil antik, kamera jadul, numismatik, prangko kuno, dan berbagai barang antik nan unik lainnya.

Event Indonesia Vintage Festival adalah sebuah event di Indonesia yang menggabungkan berbagai macam komunitas barang antik dengan benang merah vintage yakni otomotif, keramik, jadoelan, fotography, antik dan masih banyak lagi. Event ini merupakan Festival tingkat nasional yang diagendakan khusus komunitas barang antik Indonesia. Indonesia Vintage Festival ini merupakan event tahunan, dimana tahun 2021 kota Semarang menjadi kota yang mengambil tema ‘Semarang Mooi’ dengan jumlah peserta pameran kurang lebih hampir menembus 200 peserta yang diikuti oleh peserta dari berbagai kota di pulau Jawa.

 

-

 

Sebelumnya, kegiatan Indonesia Vintage Festival ini dilaksanakan di Surabaya pada 2019 lalu. Kegiatan tersebut merupakan agenda dari Komunitas Barang Antik Indonesia. Kemudian Kota Solo menjadi menjadi kota kedua yang dipilih komunitas tersebut. Sementara Semarang adalah kota ketiga. Dan event ini selalu selalu di tunggu oleh para komunitas pecinta barang antik.

Event ini selalu menghabiskan 3 hari yaitu (jum’at, sabtu, minggu) dimana pengunjungnya akan selalu bertambah di setiap harinya. Terutama di hari terakhir mengingat itu termasuk hari weekend sehingga pengunjung yang datang jauh lebih banyak di banding 2 hari sebelumnya. Pengunjung yang hadir beragam, mulai dari komunitas barang antik itu sendiri atau pengunjung biasa yang hanya ingin melihat-lihat keseruan dalam event ini. Karena di event ini selain kamu melihat berbagai macam barang antik yang di bawa para kolektor barang antik, kamu juga bisa ikutan lelang barang antik di event ini.

 

-

 

Barang antik yang diburu para pengunjung ialah barang antik seperti uang kuno (numismatik), perangko, perhiasan antic, kamera jadul, dan barang-barang antik lainnya yang banyak dicari para kolektor komunitas barang antik. Pengunjung di sana juga bisa menikmati kuliner yang tersedia disana dan juga menikmati penampilan band yang ada disana.

Berikut adalah suasana di Indonesia Vintage Festival III yang di adakan di Semarang pada bulan November tahun 2021.

- - - - - -

 

Main Menu