Raup Jutaan Rupiah dari Hobi Koleksi Barang Antik

74 / 100

Antikpedia – Hobi koleksi barang antik memiliki banyak keuntungan contohnya adalah untuk menjaga sejarah barang antik tersebut, menyimpan peninggalan barang antik dari orang tua maupun kakek nekek anda, bisa juga dijadikan bisnis dengan menjual barang antik saat harganya sedang naik, contoh barang antik yang terjual sangat mahal adalah uang kuno kelapa sawit 1996 terjual dengan harga ratusan juta rupiah. Gimana? tertarik untuk memulai bisnis barang antik? . Berikut ini adalah tips berbisnis barang antik, yuk simak tips nya.

Raup Jutaan Rupiah dari Hobi Koleksi Barang Antik

Mulai mencari barang antik

Hal pertama yang perlu anda lakukan sebelum memulai bisnis barang antik pastinya adalah mencari barang antiknya. Anda bisa mencari dari keluarga, kerabat, atau teman anda. Anda bisa membeli barang antik melalui pasar loak ataupun pasar tradisional biasanya harganya akan murah apabila penjual barang tersebut tidak mengetahui nilai barang yang ia jual.

Merawat barang antik

Setelah anda mempunyai barang antik, pastinya anda perlu merawat barang antik anda karena barang antik sangat butuh perawatan agar barang anda tidak mudah rusak karena jika barang antik anda rusak pastinya akan mempengaruhi harganya. Maka dari itu pastikan anda bisa merawat barang antik anda. Anda bisa mempelajari cara merawat barang antik anda melalui video-video di Youtube ataupun anda bisa bertanya kepada ahlinya, anda dapat bertanya di komunitas barang antik.

Memperluas jaringan

Memperluas jaringan dan pertemanan sangat penting dalam semua bisnis, dalam bisnis barang antik pun sama. Semakin luas jaringan dan pertemanan anda semakin mudah bagi anda untuk menjual ataupun membeli barang antik karena anda pastinya akan lebih mudah menemukan pembeli ataupun penjual barang antik melalui jaringan dan pertemanan anda. Anda bisa memperluas jaringan dan pertemanan anda melalui bergabung dengan komunitas kolektor barang antik, atau grup kolektor barang antik yang ada banyak di sosial media.

Sabar

Yang terpenting dalam bisnis barang antik adalah kemampuan dalam bersabar. Mengapa kita perlu bersabar dalam bisnis barang antik? itu karena barang antik bukanlah barang kebutuhan jadi bukan jaminan bahwa barang antik akan terjual dalam waktu singkat. Barang antik akan semakin tinggi harganya apabila barang antik tersebut dalam kualitas bagus jadi pastikan barang antik anda dirawat dengan baik.

Anda juga harus bersabar apabila ingin menjual barang antik karena tidak mudah mencari pembelinya, karena peminat barang antik biasanya para kolektor berdompet tebal. Maka dari itu anda perlu bersabar dalam bisnis barang antik karena semakin tua barang antik anda pastinya harganya akan semakin mahal, dan juga dalam bisnis barang antik anda tidak bisa mengharapkan target penjualan.

Sering membandingkan harga

Salah satu kelebihan memperluas jaringan dan pertemanan anda adalah akan memudahkan anda untuk memcari perbandingan harga barang antik, anda bisa mulai mencari harga barang antik melalui komunitas kolektor barang antik atau melalui online shop, contoh online shop yang menjual berbagai barang antik adalah Antikpedia. di Antikpedia anda bisa melihat berbagai harga barang antik disini juga anda dapat menjual ataupun melelang barang antik anda.

Melakukan Promosi

Saat anda menjual barang antik ataupun melelang barang antik anda, sangat penting untuk melakukan promosi bahwa anda saat ini sedang menjual barang antik anda. Anda bisa mulai melakukan promosi di komunitas kolektor barang antik atau anda juga bisa mempromosikan nya di sosial media anda.

Baiklah itu dia tips dalam bisnis barang antik. Apakah anda tertarik dalam bisnis barang antik ini?

Main Menu