Surganya Bagi Komunitas Pecinta Barang Antik

82 / 100

Antikpedia.com – Barang boleh jadul. Tapi, kualitasnya tetap harus mantul. Banyak orang yang suka dengan barang-barang antik, berburu barang dengan kualitas terbaik tentunya tak bisa dilakukan di sembarang tempat.  Ada beberapa tempat jual barang antik yang bisa dikunjungi para komunitas pecinta barang antik. Tempat-tempat itu menawarkan berbagai barang kuno yang paling dicari sama para kolektor barang antik nihh, mulai dari lukisan, lampu panjang, patung, dan barang antik lainnya. Penasaran dengan tempat-tempat tersebut ? Yuk simakk tempat jual barang kuno disini!

 

Jalan Surabaya, Menteng

-

Jalan Surabaya di Menteng sudah mentereng sebagai sentral barang antik. Terdapat kios antik berjejer yang telah buka sejak lama. Pasar antik di Jalan Surabaya, Jakarta Pusat ini merupakan ‘surganya’ bagi para komunitas pecinta barang antik. Kenapa tidak? Karena di pasar ini menjual beragam barang antik yang unik-unik. Seperti kamera kuno, mesin tik tua, koper vintage, lampu hias, lampu gantung, hingga dekorasi interior bangunan jadul yang cantik. Satu barang yang juga terkenal bisa ditemukan di pasar ini adalah koleksi piringan hitam yang sudah langka dan sulit ditemui.
Harga barang-barang antik yang terdapat di Jalan Surabaya memiliki banderol harga yang beragam, mulai dari puluhan ribu hingga puluhan juta rupiah. Selain itu, harga yang ditetapkan oleh para pedagang juga memiliki perbedaan, yang signifikan. Tergantung dengan pembelinya.
Jika warga negara asing, maka harga yang ditawarkan lebih tinggi. Alasannya karena WNA tersebut membeli dengan uang dolar. Sedangkan, jika pembelinya warga lokal, harga yang ditawarkan lebih murah.

Blok M Square, Jakarta Selatan

-

Tempat jual beli barang antik lainnya adalah Blok M Square yang di lantai dasarnya menjadi pilihan tepat untuk pencinta buku, kaset, dan piringan musik era 80an sampai 90an. Kangen membaca komik lawas Candy-Candy atau Topeng Kaca? Nah, di Blok M Square menjadi surga tempatnya buku-buku lama. Selain itu, puluhan kios yang ada di lantai dasar juga menawarkan kaset-kaset oldies yang terkenal pada tahun 1980-an hingga 1990-an.

Bagaimana dengan harganya? Jangan ditanya. Semua ditawarkan dengan harga miring. Kemampuan menawar kamu akan diuji untuk bisa mendapatkan barang dengan harga murah di sini. Blok M Square rutin mengadakan event barang-barang jadul hingga empat kali dalam setahun. Acara ini dibuat oleh Komunitas Djadoelan dan kamu bisa mendapatkan beragam koleksi barang kuno yang akan memberi pengunjungnya nuansa nostalgia.

Jl. Ir. H. Juanda, Ciputat

-

Tempat lain untuk berburu barang antik di Jakarta adalah Jl. Ir. H. Juanda yang terletak di bilangan Ciputat. Barang jadul yang dijual di pasar ini sangat berkualitas dan dijamin keasliannya. Di pasar ini banyak ditemukan barang antik jenis mebel, patung ukir, keramik, batuan, hingga porselen. Bahkan jika kamu jeli, kamu bisa menemukan lukisan-lukisan tua dari para pelukis kenamaan Indonesia. Konon kabarnya, pasar ini kerap disambangi oleh para komunitas pecinta barang antik lokal dan mancanegara. Pasalnya, pasar yang sudah berdiri sejak 1980an silam ini juga menjual barang-barang antik peninggalan Belanda. Harganya pun miring, tergantung kepiawaian kamu dalam menawar harga. Di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda, Ciputat, kamu akan menemukan berbagai galeri antik terutama mebel dan patung ukir. Kamu juga bisa menemukan berbagai barang antik yang terbuat dari poselen, kayu, dan batu berkualitas. Jika beruntung, kamu bisa mendapatkan lukisan, keris, barang peninggalan zaman Belanda dengan harga tinggi.

Pasar Senen, Jakarta Pusat

-

Pasar Senen juga merupakan tempatnya berburu barang-barang lawas, terutama baju vintage yang sempat popular di tahun 1970 – 1990an yang layak dipakai. Di tempat ini, kamu bisa menambah koleksi pakaian model zaman dulu dengan harga yang terjangkau.

Di Pasar Senen ini rata-rata barang yang ditawarkan di pasar ini masih sangat layak. Di pasar ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis fashion celana dengan beragam model, jaket jeans, sepatu boot high heels, bell bottom, sabuk-sabuk zaman dulu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pasar Taman Puring, Kebayoran Baru

-

Siapa yang tidak tahu Pasar Taman Puring? Pasar yang terletak di antara kawasan Gandaria dan Mayestik daerah Kebayoran Baru ini menjadi surga barang-barang antik nan menarik. Pasar Taman Puring ini terkenal sepatu dengan harga miring. Tak hanya itu saja, pasar ini juga terkenal dengan beragam barang antik yang unik dan cantik. Barang-barang antik khusus dijajakan di lantai dua.

Di pasar ini, kamu bisa menemukan beragam barang menarik nan antik mulai dari kaset, piringan hitam, liontin, keris, tape recorder, batu akik vas bunga, set alat makan jadul, sampai telepon kuno dengan nomor putar. Harganya pun mulai Rp 10.000 hingga jutaan rupiah.Berbagai barang yang tersedia disini sangat cocok untuk mendekorasi rumah, kafe, maupun restoran. Jika hendak ke sini, kamu harus pintar menawar untuk mendapatkan barang dengan harga miring.

Nahh itu dia tempat-tempat yang bisa para komunitas pecinta barang antik kunjungi jika ingin mencari barang-barang kuno nan antik. Eittss!! Tapi jaman sudah milenial, kini para kolektor bisa dengan mudah menemukan barang-barang kuno nan antik dengan santai dan tanpa harus keluar rumah.

Di Antikpedia.com kini menjadi akses yang mudah bagi kolektor untuk mencari barang-barang kuno nan antik dengan mudah dimanapun dan kapanpun.

 

Main Menu